-->

Pengobatan Alami Untuk Penderita Diabetes dsb

obat diabetes sakit tenggorokan
Diabetes menjadi jenis penyakit yang banyak menyita kesabaran penderitanya. Sebab jika sudah didagnosa menderita diabetes, seumur hidup penderita harus mengonsumsi obat-obatan.

Banyak penderita khawatir dengan asupan obat yang dikonsumsi tiap hari. Tak sedikit yang memilih beralih ke obat-obatan herbal.
Mereka berpikir jika mengonsumsi obat untuk jangka panjang, apa lagi seumur hidup, akan menimbulkan efek samping.

Pengobatan alami diabetes yang sedang tren adalah konsumsi daun insulin. Jenis  daun ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menghasilkan insulin dalam tubuh. Benarkah?

Insulin merupakan hormon yang berperan penting dalam proses menormalkan gula darah. Hormon insulin dihasilkan oleh pankreas. 

Tiga fungsi insulin yaitu:
  1. membuka jalan agar glukosa dapat masuk ke dalam sel untuk menghasilkan energi,
  2. menekan produksi gula di hati dan otot, serta
  3. mencegah pemecahan lemak sebagai sumber energi.
Dalam kondisi normal, pankreas akan mengeluarkan insulin dalam jumlah yang cukup sesuai kebutuhan tubuh sepanjang hari. Ketika seseorang makan, maka pankreas akan memproduksi lebih banyak insulin untuk menangkap glukosa yang terdapat dalam makanan.

Pada penderita diabetes melitus, insulin tersedia dalam jumlah yang sangat minim atau bahkan tidak tersedia di dalam tubuh. Kondisi ini bisa terjadi karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin. Akibatnya tubuh tidak dapat memperoleh energi dan dapat berbahaya bagi kesehatan.

Meminum obat-obatan kimia atau menyuntik insulin hanya solusi sementara. Karena obat dan suntikan hanya mampu membantu menekan gula darah tanpa mengatasi sumber masalahnya dan bisa mengakibatkan gagal ginjal jika dikonsumsi berkepanjangan.

Cara paling baik mengatasi diabetes adalah dengan memperbaiki kerja pankreas sehingga mampu menghasilkan insulin dalam jumlah normal.

Tanaman Insulin tak hanya dipakai untuk pengobatan diabetes bahkan digunakan sebagai infus untuk mengobati gangguan ginjal dalam pengobatan tradisional di Meksiko. Dan setelah diteliti lebih lanjut, daun insulin juga bersifat antioksidan, antimikroba, dan antikanker. Berikut beberapa kegunaan daun insulin yang dapat dipetik manfaatnya.

1. Mengobati Diabetes
Manfaat daun insulin yang pertama adalah untuk mengobati penyakit diabetes, nah bagi para penderita diabetes, anda bisa mengobati penyakit anda dengan meramu herbal daun insulin. Mengenai caranya akan kita uraikan dibagian akhir. 

2. Mengobati Penyakit Hati
Manfaat daun insulin yang kedua adalah untuk mengatasi masalah atau gangguan hati, juga dapat menguatkan hati dari berbagai penyakit. Konsumsilah ramuan daun insulin secara teratur sehingga bisa terhindar dari penyakit yang menyerang hati. 

3. Kaya Antioksidan
Daun ini juga memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Mengonsumsi daun insulin secara teratur bisa menjadi alternatif menghasilkan antioksidan bagi tubuh. 

4. Menyehatkan Ginjal
Selain dapat mengobati gangguan hati, daun insulin juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal kita secara alami. Ginjal bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin. 

5. Menyehatkan Kandung Kemih
Kandung kemih bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ
tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin. 

6. Mengobati Penyakit Liver
Masalah liver juga bisa diatasi dengan meramu herbal daun insulin Daun insulin setelah diteliti ternyata mengandung zat yang baik untuk mengatasi masalah penyakit liver. 

7. Mengobati Penyakit Tenggorokan
Selain itu juga manfaat daun insulin selanjutnya yaitu sebagai obat tenggorokan. Kandungan zat dalam daun insulin mampu mengatasi masalah tenggorokan. 

8. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Berdasarkan hasil penelitian terbaru, pohon insulin sangat efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi sampai 5-10%, maka dari itu, sangatlah bijak jika Anda mengambil manfaat daun insulin sebagai salah satu tanaman obat yang efektif untuk mengatasi hipertensi.

Cukup dengan merebus lima lembar daun insulin yang masih segar atau yang sudah kering dengan empat gelas air hingga air rebusannya tersisa sebanyak tiga gelas saja, dinginkan dan minum air rebusan tersebut setelah disaring sebelumnya. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari sebanyak satu gelas, di saat pagi, siang dan juga malam hari. 

9. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah
Kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti darah tinggi. Untuk itu kadar gula dalam darah harus sesuai. Jika kadar gula dalam darah tinggi coba turunkan menggunakan ramuan daun insulin. Daun insulin diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah. 

10. Antibakteri atau Anti mikroba
Dengan mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman yang berbahaya yang berada di kandung kemih dan ginjal. 

11. Memiliki Efek Prebiotik
Manfaat daun insulin yang terakhir adalah daun ini memiliki efek prebiotik. Hal ini dikarekan daun insulin mengandung Fructooligosaccharides yaitu suatu fuktoasi yang sangat baik untuk bakteri yang berada di usus. Jadi dengan mengonsumsi tanaman ini dapat menjaga kesehatan pencernaan kamu. 

Cara Mengolah Daun Insulin
Kamu bisa juga loh mengonsumsi daun insulin langsung dari daunnya caranya sebagai berikut:
  • Langkah pertama siapkan 15 lembar daun insulin baik yang telah kering maupun yang masih basah.
  • Cuci bersih daun insulin, kemudian direbus dengan air sebanyak 5 gelas (1 gelas sekitar kurang lebih 200 ml).
  • Nah, biarkan rebusan air tersebut tersisa 3 gelas kemudian angkat dan saring. Minumlah ramuan daun insulin tersebut 2 atau 3 kali sehari secara teratur.
Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Maka dari itu, sebaiknya mulailah untuk membudidayakan tanaman ini agar kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa dari daun insulin.

Blog ini dibuat untuk minat Anda dan hobi kami blogging dan jika anda tertarik silahkan bagikan ke media social dibawah ini

No comments:

Post a Comment