-->

Tahukah anda tanaman insulin? Obat ampuh untuk Diabetes

Obat Diabetes
Tanaman Insulin adalah obat alami bagi penderita diabetes. Daun tanaman ini digunakan untuk mengobati diabetes karena membantu mengurangi kadar gula darah Anda secara efektif dalam waktu singkat.

Tanaman Insulin ini Memiliki kandungan alami asam Corosolic, tanaman insulin dapat memiliki efek positif pada kadar gula darah. Asam korosol bekerja dalam metabolisme glukoseproses seperti insulin yang mengurangi kadar gula darah dengan mengangkut glukosa ke dalam sel dan keluar dari aliran darah. Ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang memiliki masalah dengan kadar gula darah tinggi, dan terutama pada diabetes.

Daun tanaman herbal ini membantu membangun insulin dengan memperkuat sel beta pankreas di tubuh manusia sehingga dikenal sebagai "tanaman insulin" di indonesia.

Obat Diabetes
Nama Tanaman : Tanaman Insulin
Keluarga           : Costaceae
Zat Aktif           : Anti-Diabetic

Daun tanaman ini tidak dianjurkan untuk wanita hamil atau menyusui.

Khasiat dan Manfaat Daun Insulin

Tanaman ini memiliki berbagai manfaat yang berguna bila dikonsumsi dengan tepat untuk meningkat kan kesehatan tubuh kita atau melawan penyakit yang ada.
 

Berikut ini beberapa khasiat nya :
  • Memiliki efek Prebiotik
Daun Insulin memiliki kandungan Fructooligosaccharides yaitu suatu fruktosa yang baik untuk bakteri baik yang ada di usus kita. jadi dengan konsumsi daun ini dapat menjaga kesehatan pencernaan kita.
  • Anti Bakteri atau Anti Mikroba 
Konsumsi daun insulin dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman berbahaya dalam kandung kemih dan ginjal kita.
  • Mengatasi Gula Darah yang Tinggi 
Sesuai nama nya Daun Insulin memiliki kandungan zat aktif yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam darah. daun yakon juga memiliki kadar kalori yang rendah. Telah digunakan oleh banyak masyarakt indonesia untuk mengontrol kadar gula darah dan mengurangi serangan hiper glikemik.
  • Sebagai Antioksidan Alami
Daun ini dapat menjadi antioksidan untuk tubuh. Dalam daun insulin terkandung senyawa yang mampu menjadi antioksidan. Mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh Anda.
  • Mengurangi Radang Tenggorokan 
Kandungan antioksidan alami dapat membantu Anda mengurangi radang tenggorokan.
  • Meningkatkan kesehatan Organ Hati 
Seperti temulawak daun insulin dapat berfungsi sebagai penguat vitalitas organ hati. konsumsi daun ini dapat mencegah penyakit hati.
Bagaimana dengan efek sampinnya? Adakah efek samping pasca mengkonsumsi daun ini?

Sebagaian besar obat herbal yang dibuat dari 100% tanama herbal tidak akan menimbulkan efek samping apapun, termasuk daun yakon ini. Jadi, tentu tidak akan timbul masalah kesehatan apapun meskipun Anda secara rutin mengkosumsi ramuah herbal insulin ini.

Kemudian, bagaimana cara mengolah daun insulin untuk dijadikan sebagai obat herbal?

Cara pemakaian/ konsumsu daun insulin tentunya berbeda, tergantung pada jenis olahan daun insulin itu sendiri. Daun segar, misalnya, dapat dikonsumsi setelah direbus lalu diambil air rebusannya yang kemudian dapat diminum. Teh yang terbuat dari daun yakon, contoh lainnya, cukup hanya diseduh dengan air panas/ air hangat lalu saring lalu diminum. Ada juga olahan daun ini yang berupa ekstak/ sari insulin yang biasanya dikemas dalam botol. 

1. Mengobati Diabetes

Manfaat daun insulin yang pertama adalah untuk mengobati penyakit diabetes, nah bagi para penderita diabetes.

Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Insulin dengan cara di seduh .

Bahan :

  • Daun insulin seberat 20 gram 
  • Air 800 Ml 
  • Dan alat memasak lainnya
Keringkan 20 gram daun insulin tersebut di bawah sinar matahari biarkan dulu seharian hingga kering, kemudia angkat dan campurkan dengan air sebanyak 20 ml air yang didihkan selama 20 menit , Biarkan dulu hingga sedikit berkurang airnya kemudia angkat dan dingin kan. 
 
Setelah selesai pisahkan daun insulin dengan air didihan tersebut kemudia keringkan kembali daun insulin dengan di jemur secara terbalik.
 
Setelah benar benar kering daun insulin tersebut di gerus hingga membentuk serbuk kurang lebih 15 gram , jika sudah seduh serbuk tersebut ke dalam air mendidih sebanyak 600 ml , diamkan beberapa saat dan angkat lalu minum sebangak 3 kali satu hari.
 
"Minum hingga terasa ada perubahan."

2. Mengobati Penyakit Hati

Manfaat daun insulin yang kedua adalah untuk mengatasi masalah atau gangguan hati, juga dapat menguatkan hati dari berbagai penyakit. Konsumsilah ramuan daun insulin secara teratur sehingga bisa terhindar dari penyakit yang menyerang hati.

3. Kaya Antioksidan 

Daun ini juga memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Mengonsumsi daun insulin secara teratur bisa menjadi alternatif menghasilkan antioksidan bagi tubuh.
 
4. Menyehatkan Ginjal 

Selain dapat mengobati gangguan hati, daun insulin juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal kita secara alami. Ginjal bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

5. Menyehatkan Kandung Kemih 

Kandung kemih bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

6. Mengobati Penyakit Liver 

Masalah liver juga bisa diatasi dengan meramu herbal daun insulin Daun insulin setelah diteliti ternyata mengandung zat yang baik untuk mengatasi masalah penyakit liver.

7. Mengobati Penyakit Tenggorokan 

Selain itu juga manfaat daun insulin selanjutnya yaitu sebagai obat tenggorokan. Kandungan zat dalam daun insulin mampu mengatasi masalah tenggorokan.

8. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 

Berdasarkan hasil penelitian terbaru, pohon insulin sangat efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi sampai 5-10%, maka dari itu, sangatlah bijak jika Anda mengambil manfaat daun insulin sebagai salah satu tanaman obat yang efektif untuk mengatasi hipertensi.

Cukup dengan merebus lima lembar daun insulin yang masih segar atau yang sudah kering dengan empat gelas air hingga air rebusannya tersisa sebanyak tiga gelas saja, dinginkan dan minum air rebusan tersebut setelah disaring sebelumnya. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari sebanyak satu gelas, di saat pagi, siang dan juga malam hari.

9. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah 

Kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti darah tinggi. Untuk itu kadar gula dalam darah harus sesuai. Jika kadar gula dalam darah tinggi coba turunkan menggunakan ramuan daun insulin. Daun insulin diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

10. Antibakteri atau Anti mikroba 

Dengan mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman yang berbahaya yang berada di kandung kemih dan ginjal.

11. Memiliki Efek Prebiotik 

Manfaat daun insulin yang terakhir adalah daun ini memiliki efek prebiotik. Hal ini dikarekan daun insulin mengandung Fructooligosaccharides yaitu suatu fuktoasi yang sangat baik untuk bakteri yang berada di usus. Jadi dengan mengonsumsi tanaman ini dapat menjaga kesehatan pencernaan kamu.
 

Blog ini dibuat untuk minat Anda dan hobi kami blogging dan jika anda tertarik silahkan bagikan ke media social dibawah ini

No comments:

Post a Comment